Minggu, 29 Oktober 2017

BEDAH WEBSITE SEBUAH USAHA (BRODO INDONESIA)





PENJELASAN

Brodo (merek) adalah sebuah perusahaan fashion pria berbasis retail dan e-commerce yang berpusat di Bandung, Jawa Barat. Hingga tahun 2017, Brodo Indonesia menawarkan beberapa produk mulai dari sepatu, dompet, kaos, tas, dan berbagai aksesoris pria lainnya dengan sepatu kulit sebagai produk andalannya. Brodo didirikan oleh dua orang mahasiswa Teknik ITB, Yukka Harlanda dan Putera Dwi Karunia, dengan nama Brodo Footwear. Pada tahun 2012, setelah mendapatkan dana dari seorang investor yaitu Christopher Angkasa, Brodo Footwear berganti nama menjadi Brodo Indonesia dan mendirikan situs web. Selain melalui situs web, saat ini Brodo telah memiliki beberapa outlet yang tersebar di Jakarta, Bandung, Bekasi, Surabaya, dan Yogyakarta.

BAGAIMANA USAHA TERSEBUT TERBENTUK?

Saat itu Yukka masih menjadi mahasiswa. Pertama kali membuat sepatu berjumlah lima pasang di Cibaduyut. Pasar pertamanya dilakukan kepada teman-teman di kampusnya. Yukka pun memulai bisnis tersebut bersama dengan dua temannya bermodal uang senilai Rp. 1.000.000. dengan modal tersebut, bisnisnya terus berjalan dengan terus memutar modal dan pendapatannya. 

Penjualan utama Brodo pada tahun 2010 diperoleh melalui jejaring sosial media seperti, Kaskus, Facebook, dan Blackberry Messenger. Pada tahun 2011 seiring meningkatnya penjualan, Brodo mulai memasukkan produknya di perusahaan retail The Good Dept. Di tahun 2012 Yukka dan Putera bertemu dengan seorang investor bernama Christopher Angkasa. Investasi tersebut merupakan awal berpindahnya pusat penjualan Brodo hingga memiliki Website dan beberapa outlet distro di Jakarta dan Bandung.

VISI

Menjadi brand global kebanggaan Indonesia

MISI

Untuk membuat produk yang paling dicintai mengantarnya dengan pelayanan yang paling bersahabat dengan membangun budaya kerja yang spektakuler.

Perencanaan dalam melakukan pemasaran produknya, langsung ke customer yang digunakan oleh Brodo tanpa melalui pihak ketiga memotong banyak biaya lain sehingga Brothers bisa mendapatkan barang yang berkualitas tinggi dengan harga yang lebih murah. Brodo menjadi setiap produknya berkualitas karena kita hanya menggunakan material terbaik yang dikerjakan oleh pengrajin terbaik Indonesia. Setiap produknya juga melewati uji kualitas yang ketat. Sistem ini menjamin Brothers mendapatkan produk yang bernilai tinggi. Komunikasi Elektronik yang digunakan Brodo saat ini yaitu menggunakan Line, Whatsapp, dan bisa juga langsung membelinya di Website resmi Brodo.

BEDAH WEBSITE

Website Brodo memiliki tampilan yang sangat bagus dan menarik. Didalam website tersebut terdapat informasi yang lengkap untuk pelanggan. Untuk pelanggan yang ingin membeli produk Brodo melalui website, pelanggan harus mempunyai account nya terlebih dahulu atau bisa langsung daftar pada website Brodo menggunakan email.

Website ini menyediakan informasi mengenai perusahaan, produk yang dijual, panduan pemesanan produk, jurnal mengenai perusahaan, outlet store yang menjual produk Brodo, dan kontak yang bisa dihubungi untuk memesan atau membeli produk dari Brodo. Berikut ini adalah tampilan dari website Brodo atau dapat mengunjungi pada alamat URL sebagai berikut http://bro.do/en/.






















 
















Sumber :

http://bro.do/id/content/4-tentang-kami

http://bro.do/id/content/3-terms-and-conditions-of-use

http://bro.do/id/module/cl/best

https://id.wikipedia.org/wiki/Brodo_Indonesia

https://economy.okezone.com/read/2014/05/23/455/989266/bermodal-rp1-juta-yukka-teman-sukses-kembangkan-brodo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Contact us

Nama

Email *

Pesan *