Sabtu, 09 April 2016

Kebijakan WEB




Kebijakan Web yaitu kebijakan yang diberlakukan oleh sebuah web yang telah dibuat oleh pemilik atau pembuat situs itu sendiri. Hal ini dilakukan oleh para pemilik web atau blog sebagai syarat untuk menggeluti dunia internet. Bahkan ini adalah sebuah dasar yang harus dilakukan oleh pemilik web atau blog sebagai bukti bahwa blog atau web tersebut akan benar benar ditekuni dan akan menjadi lebih baik dalam perkembangnnya.

Kenapa kebijakan masalah pemakaian internet penting? Internet access adalah alat bisnis, untuk itu sangat diperlukan adanya suatu kebijakan pemakaian internet sebagai guideline untuk menunjang business. Internet access seharusnya adalah suatu hak khusus bagi pemakainya dan diharapkan pemakaiannya juga bertanggung jawab dan professional dan memadai. Apa yang dilakukan selama berinternet bisa dimonitor baik secara internal maupun external dan tindakan anda bisa dilacak sampai ke computer yang anda pakai. Untuk itu anda harus bertindak secara professional dan bertanggung-jawab saat berinteraksi dengan internet sepanjang waktu.

Salah satu alasan me-manage suatu kebijakan keamanan internet adalah untuk melindungi informasi pribadi anda. Kita bisa mengurangi resiko pencurian informasi pribadi kita seperti nomor credit card dan lain-2 dengan perlunya suatu kewaspadaan. Kita boleh memberikan informasi kepada suatu website yang bisa kita percaya saja, jangan sembarangan memberikan informasi kita kepada website yang meragukan.

Berikan informasi pribadi kepada website yang kita percaya dan menggunakan encrypsi dalam bertransaksi. Kita juga perlu membaca Privacy Statement dan Conditions of Use sebelum memberikan detail informasi pribadi.
Sumber :

Zamzam, Allegience. 2014. Pengertian dan Fungsi Privay Policy. Tersedia : http://www.zallegiance.com/2014/11/pengertian-dan-fungsi-privacy-policy.html [9 April 2016]

H, Ali. 30 Juli 2009. Guideline Internet Policy. Tersedia : http://www.jaringan-komputer.cv-sysneta.com/guideline-internet-policy [9 April 2016]

Laudon, C Kenneth, dan Laudon Jane P. 2007. Sistem Informasi Manajemen. Jakarta : Penerbit Salemba Empat




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Contact us

Nama

Email *

Pesan *