Sabtu, 09 April 2016

Privacy WEB



Privasi merupakan suatu hal yang sangat penting baik bagi individu maupun lembaga atau instansi untuk berhadapan dan berinteraksi dengan individu lain atau lembaga lain. Salah dalam menyampaikan informasi yang memiliki kemungkinan bernilai confidential, classified dan rahasia tidak dapat dipungkiri akan menyebabkan kerugian baik material maupun non material. 

Privasi dan anonimitas dalam kehidupan sehari - hari adalah sesuatu yang biasa dilakukan, namun tidak demikian halnya saat beraktifitas melalui internet. Tanpa disadari, saat menjelajah web, chatting bahkan FTP atau Files Transfer Protocol sekalipun, sebagian kecil identitas diri pribadi dapat diketahui oleh pengelola service yang bersangkutan atau bahkan orang lain.

Privasi merujuk padanan dari Bahasa Inggris privacy adalah kemampuan satu atau sekelompok individu untuk mempertahankan kehidupan dan urusan personalnya dari publik, atau untuk mengontrol arus informasi mengenai diri mereka.  

Privacy Web yaitu documen hukum yang mengungkapkan beberapa atau semua cara mengumpulkan, menggunakan. Mengungkapkan, dan mengelola pelanggan atau data klien. Informasi pribadi bisa apa saja yang dapat digunakan untuk mengidentifikasi individu, tidak terbatas. Sebagai pemilik Web, maka anda dapat memutuskan privacy – privacy tersebut penting atau tidak di terapkan diwebsite anda.





Sumber :

Yuwiyanto, Helmy Prasetyo. Kebijakan Informasi dan Privacy. Tersedia : http://web.unair.ac.id/admin/file/f_34502_Inf_Policy_Privacy.pdf [9 April 2016]

WS, Losari. 20 Maret 2013. Pentingnya Privacy Policy, Disclaimer, dan Term Of Service. Tersedia : http://www.losari.web.id/tutorial-website/pentingnya-privacy-policy-disclaimer-dan-terms-of-service-di-website [9 April 2016]

Zam, Efvy. 2013. Anti Privacy: Melacak, Membajak, & Membobol Data Rahasia. Jakarta: Media Kita

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Contact us

Nama

Email *

Pesan *